Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Inspeksi Safeguards PIV ke PSTNT

(Bandung, 15-16 Mei 2018)

Bapeten melaksanakan inspeksi safeguards yaitu PIV (Physical Inventory Verification) di PSTNT. Acara dibuka oleh Agus Rakhim, S.T. selaku kepala Bidang Reaktor. Inspeksi safeguards merupakan inspeksi rutin yang dilakukan oleh Bapeten terkait pembukuan, pencatatan dan pelaporan bahan nuklir. Inspeksi kali ini dilaksanakan selama dua hari. Hari pertama dilakukan pengecekan dokumen-dokumen terkait safeguards dan hari kedua merupakan inspeksi lapangan untuk memastikan bahwa kondisi lapangan sesuai dengan apa yang tertera dalam dokumen.

Pada inspeksi kali ini juga dilakukan koordinasi terkait keamanan nuklir antara Tim Bapeten yang diketuai Bambang Eko A. dengan Dian Siswa selaku Kepala Unit Pengamanan Nuklir (UPN), Kawasan Nuklir Bandung.

“Koordinasi yang dapat dibilang mendadak ini merupakan prosedur yang harus kami lakukan terkait maraknya kasus bom bunuh diri beberapa waktu terakhir. Hal ini juga mengingat bahwa kawasan nuklir Bandung merupakan salah satu objek vital,” ujar Deshinta Indirani, salah satu inspektur Bapeten.

Inspeksi ditutup pada hari kedua dengan nol temuan yang harus ditindaklanjuti.