Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close
Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam keikutsertaan seleksi Pusat Unggulan Iptek 2017. Nilai akhir proses seleksi dari Pusat Unggulan Iptek Repositori Ilmiah Nasional adalah 334.45

Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Repositori Ilmiah Nasional Lembaga Induk: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Provinsi: Jakarta Website: http://www.pdii.lipi.go.id/ Alamat: PDII LIPI, Jalan Jendral Gatot Subroto 10

Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah (PDII), yang sekarang berada di bawah Kedeputian Bidang Jasa Ilmiah Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), pada mulanya merupakan lembaga pemerintah di bawah Majelis Ilmu Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (MIPI) yang berdiri pada tahun 1956. Majelis Ilmu Pengetahuan  Indonesia (MIPI) memiliki Bagian Dokumentasi yang memiliki tugas utama untuk menyediakan informasi tentang kegiatan penelitian MIPI baik di Indonesia maupun di luar negeri, serta menyebarkan informasi tersebut ke lembaga-lembaga penelitian. Dari Bagian Dokumentasi MIPI inilah Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah (PDII) berawal. Sesuai dengan Rencana Strategis Tahun 2015-2019, PDII LIPI berupaya meningkatkan kapasitas dan kemampuannya untuk menjadi Pusat Repositori dan Depositori IPTEK Nasional bidang sains dan teknologi di Indonesia.

Sesuai dengan Perka LIPI No. 1 Tahun 2014, Pusat Dokumentasi dan Informasi Ilmiah mempunyai tugas melaksanakan pendokumentasian informasi ilmiah, menyediakan akses ke informasi ilmiah, serta pengkajian dan penelitian di bidang dokumentasi dan informasi. Pelaksanaan kegiatan pembangunan Sistem Repositori dan Depositori Informasi Ilmiah bertujuan untuk menjamin ketersediaan karya ilmiah dan data primer hasil penelitian dalam jangka panjang serta dalam rangka  peningkatan pemanfaatan hasil riset. Karya ilmiah yang dimaksud merupakan keluaran akhir dari penelitian dan/atau pengembangan dalam berbagai bentuk baik yang diterbitkan atau tidak diterbitkan. 

Ruang lingkup pengembangan fokus pada 3 aspek penting yaitu sistem dan konten; kebijakan, regulasi dan kerjasama serta produk dan layanan, mencakup:

Pengembangan kapasitas kelembagaan (tata kelola organisasi dan manajemen, penambahan jumlah SOP dan penerapannya), peningkatan kompetensi SDM serta terbentuknya rancangan regulasi yaitu RUU dan PP. Penguatan kapasitas riset dan pengembangan terutama pada strategi dan produktifitas riset Penguatan kapasitas diseminasi terutama pada jumlah dan sampainya produk dan layanan kepada masyarakat, serta terwujudnya manfaat ekonomi.

 


Kontak Lembaga

Contact Person