Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Pusat Penelitian Metalurgi dan Material

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Baja Laterit Lembaga Induk: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Provinsi: Banten Website: http://www.metalurgi.lipi.go.id/ Alamat: Kawasan Puspiptek, Gd. 470, Tangerang Selatan, Banten

Pusat Penelitian Metalurgi LIPI dibentuk dengan Keputusan Kepala LIPI No. 1151/M/2001 tanggal 5 Juni 2001, dan berada dibawah Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Kebumian LIPI. Pada tahun 2014, berdasarkan Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor B/752/M.PANRB/2/2014 tanggal 5 Februari 2014, LIPI mengeluarkan Peraturan Kepala LIPI Nomor 1 Tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Hal tersebut mengatur tentang Reformasi Birokrasi (RB) yang secara langsung merubah struktur organisasi (Reorganisasi) seluruh Satuan Kerja (Satker) dibawah LIPI, termasuk diantaranya adalah Pusat Penelitian Metalurgi. Pada 24 Juni 2014 secara resmi Pusat Penelitian Metalurgi dan Material – LIPI mengalami perubahan nama menjadi Pusat Penelitian Metalurgi dan Material (P2MM) – LIPI. 

Dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya, P2MM LIPI menetapkan visi dan misi sebagai berikut:

Visi

Visi P2MM– LIPI mengacu pada visi LIPI sebagai induk organisasi. LIPI telah menetapkan Visi jangka panjang yaitu:

“Menjadi lembaga penelitian berkelas dunia yang mendorong terwujudnya kemandirian dan daya saing bangsa di bidang metalurgi dan material untuk kehidupan bangsa yang adil, makmur, cerdas, kreatif, integratif, dan dinamis”

Misi

Untuk mencapai visi tersebut di atas, Pusat Penelitian Metalurgi dan Material LIPI menetapkan misi yang harus dijalankan pada periode 2015-2019 sebagai berikut:

Menciptakan invensi ilmu pengetahuan metalurgi dan material yang dapat mendorong inovasi dalam rangka meningkatkan kemandirian dan daya saing ekonomi bangsa Meningkatkan pengakuan internasional dalam bidang ilmu pengetahuan metalurgi dan material Meningkatkan penguatan kelembagaan, diseminasi hasil penelitian dan pelayanan jasa teknologi di bidang metalurgi dan material.

 


Kontak Lembaga

Contact Person