Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Pusat Penelitian Karet

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Karet Lembaga Induk: PT. Riset Perkebunan Nusantara Provinsi: Jawa Barat Website: http://puslitkaret.co.id Alamat: Jl. Salak No. 1 Bogor 16151

Pusat Penelitian Karet (Puslit Karet) merupakan salah satu lembaga penelitian tertua di Indonesia dan telah berusia lebih dari satu abad. Sejarah mencatat bahwa aktivitas penelitian tentang tanaman karet dimulai sejak berdirinya Buitenzorg Botanic Garden di Bogor pada tahun 1880-an. Kantor Pusat Puslit Karet berlokasi di Kota Bogor-Jawa Barat sejak tahun 2011 (yang dahulu bernama Balai Penelitian Teknologi Karet) dan mengelola Balit Sungei Putih (Deli Serdang-Sumatera Utara), Balit Sembawa (Palembang-Sumatera Selatan) dan Balit Getas (Salatiga-Jawa Tengah). Sampai saat ini Puslit Karet berada di bawah pengelolaan PT. Riset Perkebunan Nusantara (PT. RPN) yang merupakan transformasi dari LRPI sejak tahun 2009 dan dimiliki BUMN Perkebunan.

Untuk memberi motivasi dan inspirasi dalam mewujudkan kinerja yang maksimal, Puslit Karet telah merumuskan visi dan misi sebagai berikut :

VISI

"Menjadi perusahaan berbasis riset perkebunan karet, berkelas dunia dan berkelanjutan"

MISI

- Menghasilkan inovasi, merekayasa, dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperlukan pelaku bisnis perkebunan karet

- Memasyarakatkan secara intensif inovasi teknologi hasil penelitian kepada pengguna

- Menyediakan jasa kepakaran di bidang perkebunan dan industri karet

- Mendukung terciptanya industri berbasis karet yang ramah lingkungan guna mempertahankan kelestarian agroindustri

- Melakukan upaya-upaya yang mengarah pada peningkatan nilai dan laba institusi, kesejahteraan karyawan dan manfaat bagi pemangku kepentingan lainnya.


Kontak Lembaga

Contact Person