Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Pusat Penelitian Informatika

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Komputasi Berkinerja Tinggi Lembaga Induk: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Provinsi: Jawa Barat Website: http://www.informatika.lipi.go.id Alamat: Jl. Cisitu (Komplek LIPI) No. 21/154D Gedung 20 Lantai 3, Bandung 40135

Pusat Penelitian Informatika (Pusat Penelitian Informatika) ditetapkan dengan Surat Keputusan Kepala LIPI No. 1151/M/2001, tanggal 5 Juni 2001, berlokasi di Komplek LIPI, Jalan Cisitu No. 21/154D, Bandung 40135. Pusat penelitian ini sebelumnya bernama Pusat Penelitian dan Pengembangan Informatika dan Ilmu Pengetahuan Komputer (Puslitbang INKOM) yang didirikan tahun 1986 berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 1986, tanggal 13 Januari 1986. 

Pusat Penelitian Informatika LIPI berada di bawah koordinasi Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Teknik – LIPI. Pusat penelitian ini mempunyai fokus pada pengkajian dibidang informatika. Sesuai dengan tugas berdasarkan Peraturan Kepala LIPI Nomor 1 Tahun 2014, Pusat Penelitian Informatika LIPI memusatkan seluruh sumber daya untuk pengembangan ilmu pengetahuan terkait informatika, serta pemanfaatannya.

Visi

Menjadi lembaga ilmu pengetahuan nasional berkelas dunia yang dapat mendorong terwujudnya kehidupan bangsa yang adil, cerdas, kreatif, integratif dan dinamis yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi yang humanis.

Misi

1. Menciptakan "great science" (ilmu pengetahuan berdampak penting) dan invensi yang dapat mendorong inovasi dalam rangka meningkatkan daya saing perekonomian nasional.

2. Mendorong peningkatan pemanfaatan pengetahuan dalam proses penciptaan good governance dalam rangka memantapkan NKRI.

3. Turut serta dalam proses pencerahan kehidupan masyarakat dan kebudayaan berdasarkan prinsip-prinsip ilmu pengetahuan dan kaidah etika keilmuan.

4. Memperkuat peran Indonesia (yang didukung ilmu pengetahuan) dalam pergaulan internasional.

5. Memperkuat infrastruktur kelembagaan (penguatan manajemen dan sistem).


Kontak Lembaga

Contact Person