Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Balai Besar Penelitian dan Pengembangan Pascapanen Pertanian

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Pascapanen Lembaga Induk: Kementerian Pertanian Provinsi: Jawa Barat Website: http://pascapanen.litbang.pertanian.go.id/ Alamat: Jl. Tentara Pelajar No.12 Bogor, 16114

Visi

Menjadi institusi penelitian dan pengembangan andalan yang menghasilkan inovasi teknologi pascapanen untuk ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat pertanian

Misi

Menghasilkan inovasi teknologi diversifikasi pangan dengan memanfaatkan sumber daya domestik untuk mendukung ketahanan pangan. Menghasilkan inovasi teknologi pascapanen dalam rangka peningkatan nilai tambah, daya saing, mutu dan keamanan produk pertanian. Membangun kerja sama dalam dan luar negeri untuk mempercepat alih teknologi dan penguasaan IPTEK.

Tujuan

Dalam rangka mewujudkan visi dan melaksanakan misinya, dalam lima tahu kedepan BB-Pascapanen menetapkan tujuan sebagai berikut:

Menghasilkan dan mengembangkan inovasi teknologi pengolahan pangan pokok baru dan substitusi bahan pangan impor untuk mendukung ketahanan pangan. Menghasilkan dan mengembangkan inovasi teknologi penanganan dan pengolahan untuk mengurangi kehilangan hasil, mempertahankan mutu, keamanan produk pertanian serta memiliki nilai tambah dan daya saing. Mempercepat alih teknologi dan penguasaan IPTEK melalui kemitraan penelitian dan pengembangan teknologi pascapanen.

Sasaran

Sasaran strategis yang hendak dicapai BB-pascapanen dalam lima tahun kedepan adalah meningkatnya inovasi teknologi penanganan dan pengolahan hasil pertanian mendukung ketahanan pangan, nilai tambah, daya saing dan ekspor, dengan sasaran sebagai berikut::

19 teknologi penanganan segar produk hortikultura dan ternak untuk memperpanjang daya simpan (termasuk transportasi dan distribusi), dengan 10 teknologi diadopsi oleh pengguna, 2 HKI, 5 publikasi internasional. 32 produk/ teknologi untuk diversifikasi pangan, substitusi pangan impor, dengan 10 produk/teknologi diadopsi oleh pengguna, 2 HKI, 10 publikasi internasional 30 produk baru/product development dan teknologi untuk peningkatan nilai tambah, dengan 10 teknologi diadopsi oleh pengguna, 5 HKI, 10 publikasi internasional.


Kontak Lembaga

Contact Person