Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close
Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dalam keikutsertaan seleksi Pusat Unggulan Iptek 2017. Nilai akhir proses seleksi dari Pusat Unggulan Iptek Kebijakan dan Perkembangan Politik adalah 249.72

Pusat Penelitian Politik

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Kebijakan dan Perkembangan Politik Lembaga Induk: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Provinsi: Jakarta Website: http://politik.lipi.go.id/ Alamat: Gedung Widya Graha LIPI, Lantai III dan XI, Jl. Jend. Gatot Subroto, Kav.10, Jakarta Selatan 12710

Pusat Penelitian Politik adalah salah satu Satuan Kerja dibawah Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial dan Kemanusiaan, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (IPSK-LIPI). P2 Politik merupakan pelaksana keilmuan di kelompok penelitian (Kelti) politik lokal, nasional dan internasional .

P2 Politik telah secara aktif melakukan berbagai penelitian dan kegiatan ilmiah lain di bidang politik terutama yang menyangkut perkembangan politik lokal, perkembangan politik nasional, isu-isu regional dan masalah internasional dengan penekanan kuat pada masalah-masalah kontemporer. Penelitian tersebut terus berlanjut hingga sekarang dan telah melakukan kerjasama dengan Lembaga Pemerintah baik di dalam dan luar negeri.

Di dalam melakukan tugasnya, Pusat Penelitian Politik berpegang teguh pada komitmen untuk memberi kontribusi pada pembangunan politik lokal dan nasional Indonesia di samping mengembangkan studi-studi internasional dan regional.

Kajian politik lokal difokuskan pada isu desentralisasi dan otonomi daerah, pilkada dan dinamika demokrasi lokal, politik dan otonomi desa, gender dan politik, dan studi konflik dan perdamaian.

Kajian politik nasional difokuskan pada isu-isu pemilihan umum, sistem perwakilan dan sistem kepartaian, kebijakan publik dan reformasi birokrasi, politik identitas dan nasionalisme, kajian agama dan politik, studi pertahanan dan keamanan, serta politik lingkungan.

Kajian politik internasional menfokuskan pada perbandingan politik antarnegara, masalah-masalah kontemporer hubungan internasional, politik luar negeri dan diplomasi, studi perbatasan, regionalisme (ASEAN, Asia Pasifik, Samudera Hindia), serta agama dan globalisasi. 

 


Kontak Lembaga

Contact Person