Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Balai Besar Industri Agro

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Industri Agro Lembaga Induk: Kementerian Perindustrian Provinsi: Jawa Barat Website: http://www.bbia.go.id Alamat: Jalan. Ir. H. Juanda No 11. Bogor

Visi :

Menjadi institusi litbang yang unggul di bidang hilirisasi produk agro, komponen aktif alami, dan energi terbarukan; serta sebagai penyedia jasa pelayanan teknis yang profesional dan terpercaya di bidang komoditas agro yang berkelas dunia pada tahun 2035  

Misi :

Melakukan penelitian dan pengembangan yang unggul dan terpercaya di bidang hilirisasi produk agro, komponen aktif alami, dan energi terbarukan secara berkesinambungan untuk pengembangan industri agro; Melaksanakan secara profesional jasa pelayanan teknis untuk industri agro, yang meliputi jasa penelitian, pengembangan, standardisasi, pengujian, sertifikasi, kalibrasi dan pengembangan kompetensi industri agro.

Dalam usaha mencapai Visi dan menjalankan Misi, Balai Besar Industri Agro perlu mengembangkan nilai-nilai dasar. Nilai dasar tersebut adalah Jujur, Disiplin, Profesional, Rasa Ingin Tahu, Unggul, dan Peduli Lingkungan.

Aspek Layanan :

BBIA telah memperoleh predikat sebagai Badan Layanan Umum (BLU) sejak tahun 2009. BBIA sampai saat ini telah mengembangkan 9 jenis Jasa Pelayanan Teknis (JPT) dengan kapasitas kemampuan yang terus dikembangkan sesuai dengan visi, misi dan kompetensi inti yang dimiliki. BBIA memberikan jasa layanan kepada masyarakat, terutama untuk kalangan industri dan/atau lembaga pemerintah, melalui unit operasionalnya. Jasa Pelayanan Teknis (JPT) yang terdiri dari 9 (sembilan) layanan yaitu (1) Kerjasama Penelitian dan Pengembangan (Litbang), (2) Pelatihan Teknik Operasional (SDM Industri), (3) Pengujian Bahan dan Produk, (4) Kalibrasi Peralatan Mesin dan Laboratorium, (5) Konsultasi Keteknikan, (6) Standardisasi dan Pengawasan Mutu Produk, (7) Sertifikasi Sistem Mutu dan Keamanan Pangan, (8) Rancang Bangun Perekayasaan Industri (RBPI) dan (9) Penanganan Pencemaran & JPT lainnya.

 

 


Kontak Lembaga

Contact Person