Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Pusat Penelitian Bioteknologi

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Bioteknologi Peternakan Sapi Potong dan Sapi Perah Lembaga Induk: Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia Provinsi: Jawa Barat Website: http://biotek.lipi.go.id Alamat: Jl. Raya Bogor Km. 46, Cibinong Bogor 16911

Pusat penelitian (Puslit) Bioteknologi LIPI, awalnya bernama Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Bioteknologi LIPI. Puslit ini didirikan pada tanggal 13 Januari 1986 berdasarkan Kepres RI No.1 tahun 1986 dan berada di bawah Deputi bidang Ilmu Pengetahuan Hayati. Puslit Bioteknologi didirikan dalam rangka pengembangan dan pemanfaatan Bioteknologi di Indonesia. Pusat Penelitian Bioteknologi LIPI telah ditetapkan menjadi salah satu pusat unggulan Bioteknologi pertanian II berdasarkan SK Menteri Riset dan Teknologi. Pada tahun 2001 sesuai SK Kepala LIPI No. 1151/Kep/2001 tanggal 5 Juni 2001 Puslitbang Bioteknologi LIPI berubah nama menjadi Pusat Penelitian Bioteknologi, LIPI dibawah naungan Kedeputian Bidang Ilmu Pengetahuan Hayati.

 

Visi Puslit Bioteknologi-LIPI mengacu pada visi IPTEK 2025 yaitu “Terwujudnya IPTEK sebagai kekuatan utama untuk kesejahteraan berkelanjutan dan peradaban bangsa” dan visi LIPI yang berbunyi “Terwujudnya kehidupan bangsa yang adil, cerdas, kreatif, integratif dan dinamis yang didukung oleh ilmu pengetahuan dan teknologi yang humanistik”. Berdasarkan dua visi tersebut disusunlah visi Puslit Bioteknologi-LIPI yaitu : “Menjadi Lembaga Penelitian Bioteknologi Terdepan Yang Didukung Oleh Sumber Daya Profesional.”

Misi Puslit Bioteknologi-LIPI adalah sebagai berikut :

Menguasai Iptek di bidang bioteknologi agar menjadi penggerak utama dan acuan dalam meningkatkan kemajuan bangsa dan pembangunan berkelanjutan; Pengungkapan, peningkatan nilai tambah dan penyelamatan sumber daya alam hayati melalui penguasaan biologi molekuler, sel dan jaringan serta bioproses; Memberikan masukan kepada pemerintah dalam menyusun kebijakan di bidang bioteknologi; Ikut serta dalam usaha mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pemasyarakatan ?IPTEK bidang bioteknologi melalui akses jaringan ICT; Meningkatkan kinerja dan tata kelola lembaga riset yang baik (good corporate governance); dan Meningkatkan profesionalitas, kesejahteraan pegawai dan karyawan.


Kontak Lembaga

Contact Person