Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Pusat Sains dan Teknologi Atmosfir

Nama PUI: Pusat Unggulan Iptek Pemodelan Atmosfer Indonesia Lembaga Induk: Lembaga Penerbangan Dan Antariksa Nasional Provinsi: Jawa Barat Website: http://psta.lapan.go.id/ Alamat: Jl.Dr. Djundjunan 133 Bandung

Berdasarkan Peraturan Kepala LAPAN Nomor 8 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja LAPAN, Pasal 73, PSTA mempunyai tugas melaksanakan penelitian, pengembangan, perekayasaan, dan pemanfaatan serta penyelenggaraan keantariksaan di bidang sains dan teknologi atmosfer.

Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 73, PSTA menyelenggarakan fungsi:

Penyusunan rencana, program, kegiatan, dan anggaran di bidang sains dan teknologi atmosfer Penyiapan bahan rumusan kebijakan teknis di bidang sains dan teknologi atmosfer Penelitian, pengembangan, dan perekayasaan serta pemanfaatan sains dan teknologi atmosfer Pengelolaan fasilitas penelitian, pengembangan, perekayasaan, dan pemanfaatan di bidang sains dan teknologi atmosfer Pelaksanaan kegiatan diseminasi hasil penelitian, pengembangan, perekayasaan, dan pemanfaatan di bidang sains dan teknologi atmosfer Pembinaan dan pemberian bimbingan di bidang penelitian, pengembangan, perekayasaan, dan pemanfaatan sains dan teknologi atmosfer Pelaksanaan kerja sama teknis di bidang sains dan teknologi atmosfer; dan Pelaksanaan administrasi keuangan, penatausahaan Barang Milik Negara, Pengelolaan rumah tangga, sumber daya manusia aparatur, dan tata usaha pusat.

Menurut Pasal 75, PSTA terdiri atas:  Bagian Administrasi; Bidang Program dan Fasilitas; Bidang Diseminasi; dan Kelompok Jabatan Fungsional.

              SDM yang ada di PSTA pada tahun 2015 berjumlah 82 orang. Komposisi pegawai berdasarkan tingkat pendidikannya terdiri dari S3 sebanyak 6 orang (7,32%), S2 sebanyak 30 orang (36,59%), S1 sebanyak 26 orang (31,71%), Diploma III sebanyak 2 orang (2,44%), SLTA sebanyak 16 orang (19,51%), SLTP sebanyak 2 orang (2,44%).

Fasilitas yang tersedia di PSTA antara lain adalah sebagai berikut:

Sistem Komputasi Kinerja Tinggi (High Performance Computing/HPC) yang terdiri dari 1200 processor.
Model Atmosfer Laboratorium Kimia Atmosfer Basis data atmosfer

 


Kontak Lembaga

Contact Person