Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close

Balai Penelitian Tanaman Aneka Kacang dan Umbi

Nama PUI: PUI Tanaman Kacang dan Umbi Lembaga Induk: Kementerian Pertanian Provinsi: Jawa Timur Website: http://balitkabi.litbang.pertanian.go.id/en/ Alamat: Jl. Raya Kendalpayak km 8, PO Box 66 Malang 65101, Indonesia

Tugas dan Fungsi  

Berdasarkan Permentan Nomor: 23/Permentan/OT.140/3/2013 maka tugas pokok Balitkabi adalah Melaksanakan penelitian tanaman aneka kacang dan umbi. Sedangkan fungsi Balitkabi antara lain:

Pelaksanaan penyusunan program, rencana kerja, anggaran, evaluasi, dan laporan penelitian tanaman aneka kacang dan umbi

Pelaksanaan penelitian genetika, pemuliaan, perbenihan dan pemanfaatan plasma nutfah tanaman aneka kacang dan umbi

Pelaksanaan penelitian morfologi, fisiologi, ekologi, entomologi dan fitopatologi tanaman aneka kacang dan umbi

Pelaksanaan penelitian komponen teknologi sistem dan usaha agribisnis tanaman aneka kacang dan umbi

Pelaksanaan penelitian penanganan hasil tanaman aneka kacang dan umbi

Pemberian pelayanan teknis penelitian tanarnan aneka kacang dan umbi

Penyiapan kerja sama, informasi dan dokumentasi serta penyebarluasan dan pendayagunaan hasil penelitian tanarnan aneka kacang dan umbi

Pelaksanaan urusan kepegawaian, keuangan, rumah tangga dan perlengkapan Balitkabi

Program Penelitian

Mendukung Visi dan Misi Presiden RI maka program penelitian Balitkabi periode tahun 2015-2019 diarahkan pada program penciptaan teknologi dan inovasi pertanian bio-industri berkelanjutan.

Program penciptaan teknologi dan Inovasi pertanian bio-industri berkelanjutan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan penelitian peningkatan potensi komoditas secara integratif mencakup: peningkatan potensi genetik, teknik produksi, pasca-panen primer dan analisis komoditas untuk agroekosistem target.

Visi dan Misi

Mendukung visi dan misi pemerintah Republik Indonesia yakni menjadi lembaga rujukan ilmu pengetahuan dan teknologi dan sumber inovasi teknologi tanaman aneka kacang dan ubi yang bermanfaat sesuai kebutuhan pengguna.

Menghasilkan dan menyediakan iptek tinggi, strategis, dan unggul tanaman aneka kacang dan ubi sesuai kebutuhan pengguna.

Melaksanakan diseminasi inovasi teknologi secara cepat dan efektif kepada pengguna.

Mengembangkan kerjasama nasional dan internasional dalam rangka peningkatan profesionalisme dalam penguasaan iptek, serta peran Balitkabi dalam pengembangan teknologi dan pembangunan pertanian.

Memperbaiki sumberdaya penelitian guna meningkatkan kapasitas Balai agar semakin profesional dalam melakukan penelitian, serta meningkatkan kemampuannya dalam menghasilkan dan mendiseminasi inovasi teknologi.

Mengoptimalkan pemanfaatan sumberdaya untuk penelitian dan pengembangan, serta mendorong keterkaitan fungsional antar pemangku kepentingan dan pengguna teknologi.


Kontak Lembaga

Contact Person