Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa password?

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Hide Lengkapi Isian!

Lupa Password? Silahkan masukkan alamat email Anda. Anda akan menerima email yang berisi password baru Anda.

Lengkapi isian!

Kembali ke log-in

Close
TRL: 9

Kerjasama

PSTNT telah melakukan kerjasama dalam bidang iptek nuklir dengan berbagai instansi lain di dalam dan luar negeri. Kerjasama tersebut bertujuan untuk alih pengetahuan dan teknologi nuklir, peningkatan kemampuan, keterampilan dan kualitas SDM BATAN dalam mengoptimalkan pendayagunaan potensi litbangyasa. Program kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan penyerapan hasil litbangyasa BATAN, mendorong tumbuhnya usaha baru untuk usaha kecil dan menengah serta meningkatkan inovasi teknologi di kalangan masyarakat.

Potensi pengguna:

    TRL: 9

Layanan Kunjungan

Dalam rangka sosialisasi pemasyarakatan tentang IPTEK Nuklir dan pemanfaatan hasil litbang PSTNT dan BATAN pada umumnya, PSTNT membuka kunjungan bagi Siswa SLTA, Mahasiswa Perguruan Tinggi/Swasta dan institusi/lembaga 2 kali dalam seminggu yaitu setiap hari Senin dan Selasa dengan waktu berkunjung pukul 08.00 s.d.12.00 WIB dan pukul 13.00 s.d. 16.00 WIB. Setiap periode waktu kunjungan hanya menerima maksimal 100 orang. Untuk permohonan kunjungan selain hari Senin dan Selasa harus mendapat persetujuan Kepala PSTNT c.q. Kepala Bagian Tata Usaha dan Kepala Bidang terkait dengan peserta kunjungan.

Potensi pengguna:

    TRL: 7

Pelayanan Permintaan Pengujian

Layanan Permintaan Pengujian adalah sistem yang disediakan oleh Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) untuk menjawab kebutuhan dan kemudahan akses informasi bagi siswa/mahasiswa/masyarakat yang ingin melakukan pengujian dan analisa sampel di Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT). Selengkapnya bisa dilihat detail di www.batan.go.id/pstnt

Potensi pengguna:

    TRL: 5
TRL: 9

Radioisotop Iodium-131

Radioisotop iodium-131 adalah salah satu produk PSTNT. Radioisotop ini telah digunakan di dalam ilmu kedokteran nuklir dan farmakologi untuk diagnosis dan terapi penyakit. Selain itu, radioisotop ini dimanfaatkan di bidang hidrologi dan industri sebagai radiotracer, salah satunya adalah untuk mendeteksi kebocoran pipa bawah tanah.

Potensi pengguna: Industri

    TRL: 9
TRL: 9

Radioisotop Brom-82

Radioisotop Br-82 adalah salah satu produk PSTNT. Radioisotop ini telah diggunakan di bidang industri sebagai radiotracer untuk deteksi kebocoran sistem pipa industri produksi senyawa organik.

Potensi pengguna: industri

    TRL: 9